ATHEISME

ATHEISME

SUMBER: http://www.facebook.com/note.php?note_id=426161074505&ref=notif&notif_t=note_tag

Beberapa tahun yang lalu ada acara di TV (dari BBC, kalau tidak salah) yang berjudul “the problem with atheism” yang memberikan banyak masukan dan info baru tentang ide ateisme. meskipun para penganut ateisme rata rata dianggap “pinter” karena mereka bergelar professor dan juga guru besar, namun ternyata cara berfikir mereka sangat mudah dipatahkan. Di dalam acara TV (semacam dokumenter) ini di jelaskan sebagai berikut:

Orang Ateis Mempunyai keyakinan:

*Orang yang percaya akan adanya Tuhan adalah orang yang berhalusinasi jadi mereka tidak mau termasuk orang2 yang berhalusinansi hingga akhirnya mereka memutuskan untuk tidak percaya akan adanya Tuhan yang menciptakan segala hal.

*Agama adalah virus membahayakan yang membuat manusia lemah dan tidak berfikir rasional (scientific).

*Agama adalah sumber masalah dan peperangan

dan di dalam hal ini Charles Darwin adalah salah satu tokoh ateisme.

charles_darwin

*Awal mula dunia ini bisa diterangkan dengan Big Bang Theory.

*Mereka sangat mendewakan proses berfikir sceintific karena proses ini diyakini sangat reliable dan akurat (menurut pengakuan mereka).

Di film dokumenter (berdurasi satu jam) itu ditunjukkan sanggahan yang sekaligus menjawab kelemahan mereka:

#Kalau memang mereka yakin bahwa percaya pada adanya Tuhan adalah sebuah halusinansi saat yang sama ternyata mereka tidak membuktikan KETIDAK BERADAAN Tuhan! Jadi sama saja dengan posisi orang yang mereka tuduh. Mereka menganggap Tuhan itu tidak ada karena tidak ada buktinya tapi di saat yang sama mereka juga tidak bisa membuktikan secara absolut ketidak beradaan-Nya

#Jika agama dianggap sebagai Virus yang tiba-tiba menginfeksi maka ahli virologi sendiri menentangnya karena virus itu sifatnya masuk tanpa disadari oleh orang yang terinfeksi, sedang orang yang beragama selalu sadar akan kepercayaan yang mereka pilih. tidak pernah terjadi dalam sejarah manusia orang tidur tiba-tiba bangun kemudian menjadi Kristen atau Muslim. semua melalui proses kesadaran yang sama sekali berbeda sama sekali dengan sifat infeksiusnya Virus.

#Kalau memang agama menyebabkan peperangan2 dan tindakan kejam, apakah ada jaminan negara ateisme akan damai tanpa perang dan tindakan kriminal? bagaimana dengan negara Rusia? diktator Hitler yang telah membunuh ratusan ribu orang yang beragama? Bukankah hal yang sama juga terjadi? karena sebenarnya jika negara berdasar pada agama dan dijalankan dengan benar tanpa disalah-gunakan maka yang ada adalah sebuah keharmonisan karena agama sendiri datang dari Pencipta Manusia.

#Kalau memang benar Darwin adalah tokoh ateisme kenapa Darwin sendiri mengakui dalam bukunya bahwa dia mengawali teori proses evolusi ini dengan sebuah paradigma bahwa memang ada Designer atas keberadaan kera, dan sama sekali dia tidak menyebutkan bahwa kera itu ada dengan sendirinya atau ada dari Big Bang. Darwin hanya meneliti proses gradual perubahan kera menjadi manusia (yg juga masih meragukan). Jadi klaim golongan ateis sudah keliru.

#Mereka memang bisa menerangkan kejadian dari Big-bang sampai dengan sekarang namun mereka selalu lari dari pertanyaan apa yang terjadi sebelum Big Bang!

#Kalau memang cara berfikir scientific adalah akurat kenapa mereka tidak bisa menjelaskan tentang nilai moral? Kenapa mereka kebingungan saat ditanya tentang bagaimana kita harus menjalankan kehidupan sehari hari? karena nilai-nilai moral (saling hormat, respect, sayang menyayangi, aturan hubungan suami dan isteri, pengaturan negara, menghukum para kriminal, aturan hubungan dengan tetangga, mengatur perusahaan, dll) tidak ada dalam ilmu science. ketika mereka ditanya mereka mengakui bahwa mereka mengambilnya dari nilai universal yang jika kita tarik ujungnya akan berakar pada ajaran agama.

Jelas sekali ternyata walaupun manusia ini pintar akan tetapi kalau tidak ditunjukkan dengan cahaya Allah, maka sepintar apapun akan tersesat dan akan berujung pada kebingungan dan ketidak jelasan semata.

Alhamdulillah kita punya Allah, punya Islam, punya petunjuk hidup yang jelas. tidakkah kita ingin membaginya kepada sesama manusia? Mari kita sampaikan Islam – sesuai anjuran Rasulullah saaw – walau satu ayat. Mari kita mencari ilmu yang di anjurkan oleh Islam kapanpun dan dimanapun agar kita selalu dalam guidance yang benar hingga kita tidak akan pernah tersesat.

Alhamdulillah alladzi hadaanaa li hadzaad dien wa maa kunnaa linahtadiya laulaa an hadaana Allah.

_______________________

SUMBER: http://www.facebook.com/note.php?note_id=426161074505&ref=notif&notif_t=note_tag

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: