Ibnu Taymiah: Yang Memusuhi Ali ra. Itu Orang Kafir dan Munafik adalah Isu Bohong!

Yang Memusuhi Imam Ali ra. Itu Orang Kafir dan Munafik adalah Isu Bohong!

SUMBER: http://ibnutaymiah.wordpress.com/

Ali as. Tidak Dimusuhi Kaum kafir dan Munafik!!

Tentang peran Ali dalam membela Nabi saw. yang sudah disepakati para ulama dan berita tentangya lebih terang dari matahari di siang bolong…. Tapi apa kata anak Taymiah tentangnya?

baca komentarnya di bawah ini!

Ibnu Taimiyah berkata tentangnya,

“Tidak diketahui bahwa ia (Ali) dimusuhi kaum kafir dan munafik.”[1]

Dalam kesempatana lain ia menegaskan,

“Ali tidak pernah menyakitkan seorangpun dari mereka, tidak di masa jahiliyah tidak pula setelah datangnya Islam, dan Ali tidak pula pernah membunuh seorang dari kerabat mereka. Yang dibunuh Ali bukan dari kalangan suku-suku besar. Dan tidak seorang dari sahabat pun melainkan pernah membunuh juga.Dan Umar ra. Lebih keras sikapnya atas kaum kafir dan lebih bermusuhan di banding Ali. Ucapan Umar dan ermusuhannya tehadap mereka sudah dikenal.” [2]

Penulis berkata, “Jadi Ali as. tidak pernah menyakitkan kepada seorangpun dari mereka, dan yang dibunuh Ali bukan dari kalangan suku-suku besar’!. Syukurlah Ibnu Taimiyah tidak mengatakan bahwa yang dibunuh Ali dalam membela Islam hanya para budak yang tidak berharga!!

Adapun Umar ra. lebih keras sikapnya atas kaum kafir dan lebih bermusuhan, dengan apa? Kapan? Ibnu Taimiyah tidak menjelaskan bahwa Umar pernah membunuh dan atau memerangi dengan gigih kaum kafir, sebab sepertinya ia menyadari kenyataan sebenarnya!!

Tetapi di kesempatan lain ia dengan tanpa malu menegaskan, “Adapun ucapannya (al- Hilli) bahwa Ali membunuh kaum kafir dengan pedangnya, maka tidak diragukan lagi bahwa Ali hanya membunuh sebagian kaum kafir saja. Demikian pula dengan para sahabat yang terkenal dengan perangnya, seperti Umar, Zubair, Hamzah, Al Miqdad, Abu Thalhah, al Bara’ ibn Malik dll. Ra. Tiada seorang dari mereka kecuali telah membunuh sekelompok dari kaum kafir dengan pedangnya.” Apa benar Umar pernah membunuh dengan pedangya sekelompok dari kaum kafir? Di sini, Ibnu Taimiyah harus pandai-pandai meramu jawaban, ia mengatakan,

“Peparangan itu bisa dengan doa sebagaimana juga dengan tangan.”[3]

Jadi, rupanya Umar membunuh sekelompok kaum kafir dengan doa!! Luar biasa ampuhnya doa Khalifah kita!!

__________________

[1] Ibid.7/417.

[2] Ibid.4/361.

[3] Ibid.4/480-484.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: